NOAH


NOAH Garap Video Klip Hidup Untukmu, Mati Tanpamu

hidup untukmu mati tanpamu
Setelah sebulan lebih merelease video klip perdana NOAH yaitu Separuh Aku, personel NOAH sejak Rabu kemarin (19/9/2012) siang yang  mengambil lokasi syuting klip di Studio Gudang, Cililitan, Jakarta Timur, sibuk menjalani proses syuting video klip single keduanya berjudul “Hidup Denganmu, Mati Tanpamu”. Single itu merupakan bagian dari album baru Ariel Cs yang bertajuk “Seperti Seharusnya”.
Ingin menampilkan imej sebagai band baru, Noah memasukkan empat unsur dalam video klip “Hidup Untukmu Mati Tanpamu”. Ketika membuat video klip “Separuh Aku” pada 2010 lalu, Noah tidak terlalu menonjolkan para personel bandnya. Kini setelah mereka berganti nama, yang ingin ditunjukkan adalah jati diri sebagai band baru yang mungkin masih ada orang yang belum mengetahuinya.
Rizal Matovani bertindak sebagai sutradara video klip tersebut dan bersama personel NOAH kemudian rembukan dalam menentukan konsep. Ide muncul berdasarkan kesepakatan. Ada penggabungan empat unsur dalam aplikasinya, sehingga menjanjikan sesuatu yang berbeda dari konsep video klip sebelumnya. ”Kita berembuk, kita bikin sesuatu yang baru. Sekarang kita menggabungkan empat unsur, yakni, performance, unsur cerita, unsur simbolik, dan unsur special effect,” terang Rizal, Rabu, (19/9/2012), saat ditemui di Studio Gudang, Cililitan, Jakarta Timur.
Performance menjadi bagian yang sangat penting dalam sajian video klip. Ariel Cs akan tampil lengkap dengan instrumen. Adegan itu menunjukkan bahwa mereka adalah sebuah band. Kemudian ada cerita yang dianggap mewakili lirik dalam lagu tersebut. Sementara, unsur simbol akan melengkapi cerita yang diwakilkan oleh Pevita Pearce sebagai model video klipnya. Special effect menggambarkan visualisasi NOAH keluar dari kulit yang lama. “Mas Rizal terangkan image band baru dengan menggabungkan empat unsur itu,” timpal Ariel.
Mengenai makna lirik singel kedua NOAH, Ariel tidak bisa banyak cerita. Sebab, penulis liriknya adalah Rian, vokalis D’ Masiv. Meski demikian, ia sepakat dengan pernyataan Rizal, bahwa lirik lagu itu bermakna, “seseorang tidak boleh bergantung kepada seseorang.”
Ariel sendiri mengatakan jika video klip mereka ini memang sangat berbeda dari yang sebelumnya karena ingin menunjukan imej band baru dengan wajah lama. Noah juga ingin menunjukkan cover album “Seperti Seharusnya” di video tersebut, agar para menikmat musik mengetahui bahwa album baru mereka sudah keluar.
“Kita memang lebih menampilkan imej baru, kita minta dibarengin sama cover album baru soalnya baru diluncurin. Kalo di video klip pertama kan dibikin dua tahun yang lalu yang kebanyakan nonjolin ceritanya aja, bandnya aja. Di sini kita pengin semuanya disatukan, saya bilang sih hasilnya jadi beda,” ungkap Ariel.
Dengan upaya yang dilakukan Noah lewat klip teranyarnya, mereka berharap pendengar bisa terlepas dari bayang-bayang Peterpan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "NOAH"

Posting Komentar

Download Drivers Canon PIXMA MX497 - Full Version

Download Drivers Canon PIXMA MX497 - Full Version Canon Pixma MX497  Merupakan Printer serbaguna atau All-in-one terbaru yang bisa ...